Sudah hampir 6 (enam) bulan makmil berada di kota Siantar. Kota yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk tinggal di sini. Namun, karena suami yang berpindah dinas, maka mau enggak mau sebagai istri kudu mengikutinya. Nah, menariknya di Siantar ini sering disebut orang-orang sebagai salah satu surganya kuliner di Sumatera Utara.

Salah satu andalan tempat ini adalah ‘mie pangsit’ yang enggak diragukan lagi rasanya yang maknyess. Setiap sudut kota Siantar menyajikan berbagai jenis mie dengan bentuk berbagai macam. Namun, demikian tak hanya mie, ada beberapa warung makan tempat makmil selalu nongkrong:

ada beberapa warung makan tempat makmil selalu nongkrong:

1. Mie Pangsit Awai Siantar

Pertama kali menginjakkan kota Siantar maka suami tercinta mengajak ke sebuah warung mie yang bernama Awai. Warung mie ini sudah berdiri selama puluhan tahun, maka tak aneh kalau peminat-nya banyak sekali. Mungkin Mie Pangsit Awai adalah warung mie terlaris di antara warung mie yang ada di Siantar.

Sajian mulai dari mie pangsit, mie goreng, capcay, sampai kepada aneka jus tersedia di tempat ini. Jangan kuatir, pelayannya yang ramah menjamu dengan senyuman yang manis. Nah, untuk harga standar Siantar karena untuk satu mangkuk mie pangsit dibanderol Rp20.000. Kita dapat memilih jenis mie yang diinginkan.

Di samping itu, kita tidak akan segan makan karena warung mie ini bersih, bahkan pegawainya semua memakai seragam. Berbeda dibanding dengan warung mie lainnya. Untuk rasa mie jangan ditanya, pastinya lebih lezat dan kalau saya main kemari biasanya pesan mie pangsit yang porsi jumbo, lebih gede dan kenyangnya nampol.

2. Kedai Kopi Kok Tong

Sama seperti mie pangsit Awai, bahwa kedai ini juga sudah berdiri selama puluhan bahkan lebih dari 90 tahun. Penikmat kopi akan senang berkunjung ke kedai ini, karena kopi yang disajikan sangat khas. Kopi akan disajikan di cangkir porselen dengan porsi yang pas. Tak hanya kopi, juga tersedia berbagai camilan seperti roti bakar dengan berbagai rasa. Nah, biasanya makmil kemari kalau lagi pengen santai dengan keluarga, tempatnya juga asik untuk nongkrong berjam-jam.  

3. Pizza House

Tak hanya saya, si kecil pun sangat menyukai jenis makanan yang satu ini yaitu Pizza. Di Siantar, mungkin Pizza House satu-satunya yang memproduksi pizza dengan sajian istimewa. Bisa dikatakan dua kali sebulan kudu mampir ke tempat ini.

Tempatnya hampir sama dengan warung Pizza lainnya, namun untuk rasa tidak kalah enaknya dengan Pizza yang sudah terkenal. Di samping itu, tempatnya juga nyaman apalagi membawa anak kecil. Untuk masalah harga sama dengan jenis Pizza lainnya, seperti Pizza Meat Lover size kecil dimulai dari Rp35.000,- Kalau sering mampir ke Pizza House biasanya akan mendapat voucher di mana pembelian berikutnya akan mendapat gratisan Pizza dengan pan kecil, asik bukan?

4. Cafe & Resto Ayam Gepuk Arya

Wah selama masa kehamilan salah satu warung makan favorit saya adalah tempat ini. Menyajikan berbagai macam ayam dan lele yang dicampur atau dilumuri dengan tepung lalu di goreng. Hal yang membuat istimewa warung ini adalah rasa sambel yang nikmat dan getir di lidah. Di samping itu, tempatnya juga luas dan sangat nyaman membawa anak-anak ke tempat makan ini. Untuk harga standar dengan lainnya, untuk lele, terong, tahu/tempe plus sayuran hanya dibandrol Rp20.000-an. Cukup terjangkau bukan? Makanannya juga selalu fresh karena langsung dimasak saat ingin disajikan ke pengunjung.  

5. Bakso Urat Solo Mas Di

Bakso adalah makanan favorit kebanyakan umat di Indonesia. Apalagi makmil yang doyan banget dengan segala jenis bakso. Bentuknya bulat dengan tekstur yang kenyal semakin memanjakan lidah saat mengkonsumsinya. Apalagi kalau sudah nongkrong di Bakso Urat Solo Mas Di.

Biasanya kalau keluarga sudah dibawa main kemari maka semua pesanan jadi double. Pasalnya terkadang untuk bakso biasa tidak cukup maka bisa pesan sampai dua kali atau memesan versi jumbo. Rasanya tentu berbeda dengan yang lain. Untuk harga dimulai dari Rp15.000,-/porsi serta tergantung tambahan yang diinginkan dalam semangkuk bakso.

Nah, demikian 5 (lima) warung makanan favorit makmil dan keluarga saat bertempat tinggal di Siantar. Makanan tersebut halah alias siapa saja dapat menikmatinya. Jadi, kalau teman blogger yang memiliki rencana ke Siantar, yuks ah kunjungi tempat-tempat tersebut. Kalau mau ajak saya juga boleh 🙂

Categories: Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *