Dear All,

Sewaktu masa kuliah dulu, makmil ini punya keinginan untuk dapat berkeliling dunia sebelum menikah. Namun, apa daya selain dana yang pas-pasan, jadwal cuti di kantor juga begitu ketat. Seandainya bisa mengulang kembali masa-masa lajang tentunya tidak akan melewatkan bepergian ke beberapa negara yang menjadi impian.

Walau demikian setidaknya satu mimpi untuk keliling pulau di Indonesia hampir semua terpenuhi kecuali Papua. Nah, saat ini walaupun sudah bekeluarga maka tekad dan mimpi itu masih menggebu, at least sekarang berangkatnya bisa bareng keluarga tercinta.

Saat ini mimpi-mimpi itu mulai dicicil untuk diwujudkan dengan menyisakan dana wisata untuk keluarga kecil. Berharap dalam waktu dekat dapat mengunjungi beberapa negara yang memang sudah diimpikan dan diidamkan.  

Berikut 5 (lima) negara/kota yang pengen banget dikunjungi dengan alasan-alasannya:

  1. Paris

Yuhuy, jika disurvei maka akan banyak wanita menyukai bepergian ke Paris, alasan sederhananya adalah menara Eiffel yang menjadi icon kota ini menjadi pemikat tersendiri untuk hadir ke Paris. Sedari dulu sering banget ngumpulin foto menara eiffel dan berharap suatu saat akan bepergian ke Benua Eropa dan singgah di Kota Paris. Kota yang katanya penuh dengan romantisme dan banyak menyajikan makanan yang asik untuk dinikmati. Setidaknya kelak bisa ber-romantis ria dengan keluarga kecil.

2. Jepang

Selanjutnya adalah Jepang, yaitu negara yang penuh dengan adat budaya. Apalagi kalau musim bunga Sakura pasti tempat ini akan terasa indah dan menyenangkan. Negara tempat Doraemon ini akan asik dikunjungi bersama keluarga apalagi ke Tokyo Disneyland. Di sini dapat menikmati taman rekreasi, aneka wahana bermain untuk anak-anak. Selain itu, berharap dapat mengunjungi Okinawa Churaumi Aquarium, di mana aqurium raksasa terbaik di Jepang. Terakhir pengen banget foto di Golden Pavilion, kuil Buddha paling populer di Jepang dengan atap kuil berwarna emas serta suasana yang asik menikmati kesejukan alam Jepang.

3. Yerusalem

Yeah, kota ke tiga yang paling ingin dikunjungi adalah Yerusalem. Sebagai nasrani tentunya pengen banget mengunjungi tempat di mana Yesus dilahirkan dan sebagai tokoh besar dalam kehidupan saya.

Seandainya ada kesempatan, ingin sekali menjejakkan kaki di sini, melihat sejarah dan situs perkembangan peradaban Kristen. Tentunya sangat menyenangkan dapat berjiarah serta melihat kota-kota yang pernah tertulis di Alkitab.

Doa saya bersama suami dapat berangkat ke tempat ini di masa muda agar dapat menikmati seluruh jalan dan berbagai tempat yang menjadi sejarag ke Kristenan.

4. Hongkong

Selanjutnya adalah Hongkong, sebagai emak-emak yang doyan belanja kata orang Hongkong merupakan surganya belanja. Oleh karena itu, kalau ditanya tempat ini merupakan salah satu kota wisata impian. Di samping itu, salah satu tempat yang berharap dikunjungi adalah Hongkong Disney Land, kembali untuk menyenangkan keluarga dan tentunya si kecil.  

5. Korea Selatan

Negara terakhir adalah Korea Selatan yang terkenal dengan K-Pop, berbagai tempat wisata yang menyenangkan dan pulau-pulau yang romantis. Apalagi semenjak dulu senang banget nonton film korea dan rasanya belum pas kalau belum bepergian ke Korea Selatan.

Di samping itu, masakan korea selatan yang rasanya nikmat seperti di film-film berharap dapat dinikmati langsung. Semoga aja dalam waktu dekat kesampaian mengunjungi negara ini.

Asiknya seandainya menjelajahi kota impian tersebut dapat terwujud. Nah, bagaimana dengan kamu apakah memiliki kota impian yang sama? Yuks share di komentar.

Categories: Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *