Yeay tak sampai sebulan lagi, kita memasuki tahun 2019. Hal yang sangat disyukuri adalah karena di bulan ini akan kehadiran anugerah terbesar dari Sang Pencipta seorang anak. Oleh karena itu, walaupun perut sudah sangat membuncit yang dapat dikatakan hitungan minggu akan melahirkan namun tetap semangat menyelesaikan tantangan dari BPN.

Nah, bicara tahun 2019 tentunya banyak sekali hal yang ingin dilakukan baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga. Menjelang tahun 2019 ini, hal yang patut disyukuri adalah nikmat kesehatan yang selalu hadir di tengah keluarga. Oleh karena itu, dengan mantap di tahun 2019 ini saya pribadi akan melakukan 5 (lima) resolusi berikut:

  1. Menjaga Kesehatan Seisi Rumah

Yup, pertama yang harus saya lakukan adalah menjaga kesehatan seisi rumah. Kesehatan adalah sebuah investasi yang tidak ternilai, dengan memiliki kesehatan maka kita dapat melakukan banyak hal dan mewujudkan semua mimpi.

Kesehatan dimulai konsisten dengan memasak menu bergizi dan seimbang. Menata kembali rumah agar terlihat lebih segar dan bersih. Serta menjaga kesehatan anak-anak yang mulai bertumbuh dan berkembang di usia emasnya.

  1. Menambah Ilmu Parenting

Sebagai ibu yang memang gemar membaca tentang dunia parenting namun selalu saja merasa ada yang kurang. Walaupun pekerjaan hanya di rumah, setidaknya saya bisa melakukan pekerjaan sebagai ibu dengan baik, namun nyatanya saya masih terdapat kekurangan di beberapa hal. Sehingga menambah ilmu parenting mulai dari menambah bahan bacaan baik offline maupun online.

Tak hanya menambah illmu akan tetapi konsisten menerapkannya untuk anak-anak. Berharap di tahun depan memiliki kesempatan juga untuk menulis buku tentang parenting agar klop apa yang dibaca dan diterapkan pada anak-anak.

  1. Mendidik Anak Sebelum Memasuki Dunia Sekolah

Berhubung si sulung berusia 4 (empat) tahun di tahun 2019, maka banyak nilai-nilai yang harus diajarkan sebelum tahun 2020 memasuki dunia PAUD atau TK. Mendidik dan mengajarkan bahwa mengais ilmu dengan menyenangkan, mengajarkan nilai-nilai kesopanan, tata aturan umum, menjaga diri pribadi sampai kepada kemandirian anak.

Hal ini menjadi sangat penting agar anak dapat menikmati masa persekolahannya serta mulai bersosialisasi dengan anak-anak seumurannya. Di samping itu, hal yang utama adalah agar anak kelak enjoy mengikuti tahapan demi tahapan di dunia pendidikan.

  1. Memperbaiki Kualitas Menulis

Sebagai seorang blogger yang masih harus belajar banyak maka salah satu resolusi di tahun 2019 adalah meningkatkan kualitas menulis. Kualitas menulis sangat penting untuk membuat blog menjadi ramai pengunjung serta disukai oleh banyak orang. Oleh karena itu, berharap kelak dari tulisan-tulisan yang telah dibuat dapat menjadi sebuah buku. Kali aja setahun lagi bisa nerbitin buku. Amin.

  1. Berlibur Ke Luar Negeri

Salah  satu yang ingin dilakukan untuk tahun depan adalah berlibur ke negara tetangga. Ingin sekali mengajak anak-anak berlibur sebelum kelak susah mencari jadwal mereka yang sibuk dikarenakan sekolah. Apalagi semenjak menjadi IRT, perjalanan ke LN menjadi hal yang jarang dilakukan karena kesibukan pekerjaan, pelayanan dan sebagainya. Semoga tahun depan terwujud.

5 (Lima) hal sederhana tersebut ingin sekali dilakukan dan diwujudkan di tahun 2019. Semoga Sang Pencipta memberikan kemudahan jalan dan dapat dilaksanakan dengan sukacita.  

Categories: Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!