Dear All,

Kali ini menghadapi tantangan BPN dengan blogger favorit, yups walaupun baru nyemplung di dunia blog, makmil ini sudah memiliki banyak blogger yang favorit. Jujur kalau ditanya, saya suka dengan semua blogger dan bahkan semua dapat menjadi favorit saya karena banyak alasan dan sudut pandang.

Nah, kalau bicara 5 (lima) blogger favorit yang memang saya intip senantiasa adalah:

1. Yuni Andriyani (Jeng Yuni)

Mba Yuni panggilan saya ke blogger yang satu ini. Dulu masih pakai blog yang konvensional maka masih meraba-raba soal ilmu ini dan itu untuk dunia blogging. Nah, dengan polosnya saya cari tahu sana sini dan menemukan sebuah blog yang memang asik dipandang dan enak untuk dibaca.

Tak hanya konten yang mumpuni, akan tetapi di dalam blog mba Yuni segala desain juga tersaji dengan menarik. Kerennya, saat ditanya ini itu mba Yuni-lah orang pertama yang sangat welcome menjawab semua pertanyaan saya dari A-Z. Wah pokoke terbantu banget di awal-awal mingrasi blog ke TLD.

Di samping itu, prestasi yang ditorehkan dari setiap kompetisi selalu pecah alias kalau Mba Yuni ikutan kompetisi dapat dipastikan menjadi pemenangnya. Di tengah kesibukan mengurus rumah tangga, warung dan aktivitas anak yang segudang. Jadi kalau kelak ditanya siapa inspirasi ngeblog yang pertama adalah Jeng Yuni.

2. Langit Amaravati

Ibu dari Aksa ini adalah blogger favorit saya, sama seperti mba Yuni saya juga bertanya bahkan selalu inbox Mba Langit dari Facebook. Sama seperti Jeng Yuni yang selalu ramah membantu dan memberikan berbagai jawaban apalagi soal grafis. Ilmu yang diberikan juga banyak banget dan apalagi kalau baca isi blog nya rasanya kita dibawa larut ke dalam dan tak mau lepas sampai akhir tulisan.

3. Murtiyarini (AsaCinta)

Selanjutnya adalah Mba Arin, dulu saya mupeng banget lihat prestasi yang ditorehkan Mba Arin mulai dari terjun ke dunia blog sampai saat ini. Saya belajar banyak dari tulisannya. Bahkan untuk hal-hal yang belum saya ketahui pun didapat dari sini. Ketulusan menulis adalah kunci dari semua tulisan yang dibuat oleh Mba Arin. Jejaknya patut ditiru, walaupun dengan kepadatan dalam berkarir tentunya tidak lupa menulis dengan bacaan yang renyah oleh para pembaca.

4. Deddy Huang

Selanjutnya blogger yang memiliki niche travel ini adalah salah satu idola saya. Apalagi hobi makmil yang sangat suka jalan-jalan ini. Setiap postingan Koh Deddy pasti langsung dibaca, apalagi foto-foto yang ditampilkan selalu kece dan pengen melancong ke tempat tujuan.

Bahasa yang disampaikan juga cukup sederhana dan mengena. Apalagi kalau mengulik sebuah tempat rasanya pembaca di bawa kemana maunya Koh Deddy.

5. Jovie Candra P (Jo Candra)

Blogger yang terakhir adalah Bang Joe. Hal ini dikarenakan Bang Joe yang hobi travelling dan suka musik juga. Foto-foto perjalanan serta Vlog yang ditampilkan menambah hidup sebuah tulisan. Tak hanya itu, tulisannya juga renyah dan enak dibaca. Jadi setiap baca blog nya Bang Joe maka sudah siapkan list mau liburan kemana aja.

Demikian kelima blogger favorit saya yang dapat dituliskan, namun kalau harus lebih banyak lagi untuk dituangkan di tema kali ini, maka mungkin ada puluhan blogger yang menjadi referensi saya dalam menulis. Apalagi blogger tersebut berada di belahan bumi yang berbeda dengan saya, namun sangat senang ketika bertemu di dunia blog serta media sosial. Berharap dari ilmu yang mereka miliki, kelak saya juga bisa menjadi seorang blogger yang handal dibidang tertentu.

Categories: Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *