Dear All,

Setelah 4 (empat) hari rempong ngurusin persiapan lahiran, maka kali ini makmil berkesempatan kembali untuk corat-coret blog dan memenuhi tantangan BPN selama 30 hari. Tema kali ini, sungguh menarik dan tentunya berkaitan dengan setiap siapa saja yang bepergian.

Jika ditanya 5 (lima) barang yang kudu ada di dalam tas, maka dengan mudah makmil ini akan menjawab:

  1. DOMPET

Ya, jawaban yang pasti pertama adalah dompet. Enggak kebayang kalau dompet sampai ketinggalan di rumah. Pengalaman ketinggalan dompet pernah terjadi saat pergi reunian bersama teman. Kebiasaan makmil untuk ongkos selalu ditaruh di kantong tas, jadi jarang banget nge-check apakah dompet sudah ada di dalam tas atau belum.

Jeng…jeng…jeng, saat menuju lokasi reunian dengan gampangnya masuk dulu ke toko roti dan berharap bawa sesuatu ke tempat reunian. Tiba di kasir dengan antrian yang lumayan maka tibalah giliran makmil bayar. Saat semua sudah dihitung, ya ampun ternyata dompetnya tidak ada di tas. Perasaan tadi sudah memasukkan semua barang yang mau dibawa eh ternyata dompetnya enggak kebawa.

Sudah bongkar dan mengeluarkan semua isi tas ternyata dompetnya enggak ketemu. Hal pertama yang dirasakan adalah malu karena harus meng-cancel semua roti yang dibeli. Padahal nilainya mencapai 500 ribu, wow enggak kebayang sudah ngantri bahkan antrian di belakang juga sedikit kesal karena terlalu lama nyariin dompet, alhasil gagal beli makanannya. Semejak saat itu, dompet kesayangan enggak lagi terlupakan untuk dibawa kemana-mana. Ya kali, mau belanja bayarnya pakai senyuman bisa ditimpuk roti.

  1. HANDPHONE

Barang kedua yang nempel terus di tas adalah handphone. Tujuannya sederhana banget untuk bisa menghubungi keluarga atau diperlukan saat membutuhkan komunikasi dengan orang-orang yang dikasihi.  

  1. NOTE

Nah, sebagai blogger yang suka banget memperhatikan lingkungan atau sekeliling suka banget corat-coret di sebuah note. Jadi mau enggak mau sebuah note kecil kudu ada di dalam tas. Selain itu, note ini berisi jadwal yang harus dilaksanakan makmil dalam satu hari.

Kadang-kadang nemu aja ide yang segar untuk bahan tulisan di jalan atau di luar rumah. Oleh karena itu, note ini juga bermanfaat untuk memberikan ide-ide yang akan ditulis.

  1. PULPEN

Sudah ada note pastinya barang satu ini tidak pernah ketinggalan yaitu pulpen. Menariknya, kadang di dalam tas terdapat 3-5 pulpen, soalnya kadang tanpa sadar pulpen suka kebawa orang lain saat dipinjamkan.  

  1. SISIR

Sebagai wanita yang memiliki rambut ikal yang susah diatur layaknya model iklan shampo. Maka salah satu barang yang wajib di tas adalah sisir, selain untuk merapikan rambut, sebenarnya sisir ini juga bermanfaat untuk menggaruk bagian punggung yang susah dijangkau dengan tangan. Hehehe

 

Kalau kamu barang apa saja sih yang ada di dalam tas kamu? Yuks sharing ya di komentar…

Categories: Blog

2 Comments

Bunda Biya · December 1, 2018 at 7:07 pm

Hampir sama semua kecuali sisir mba! Hehe 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *