Andai usia itu datang, Aku hanya tersenyum sambil membuka lembaran album dan berkata semua telah terwujud... -Menuju 2026-

Sewindu lagi Ibu yang suka membaca ini akan memasuki usia 40 Tahun, di mana usia ini merupakan masa untuk memanen hasil yang telah didoakan dan diperjuangkan selama ini. Sebelum memasuki gerbang kebahagiaan di usia tersebut ada 3 (tiga) impian yang akan dieksekusi:

1. Asuransi Jiwa dan Pendidikan Anak

Salah satu impian yang belum diwujudkan sampai sekarang adalah memiliki asuransi jiwa. Mungkin bagi sebagian orang ‘tabu’ untuk mendaftarkan diri sebagai peserta asuransi. Namun, bagi saya pribadi hal ini merupakan impian terbesar saya karena manfaat asuransi dapat menjadi pelindung pribadi dan keluarga kecil yang saya cintai. 

Sebagai seorang yang sudah lama bergelut di bidang accounting, hitung-hitungan menjadi peserta asuransi itu adalah sangat menguntungkan baik sekarang maupun masa yang akan datang. Ketidaksabaran seseorang membuat banyak orang yang gagal mempertahankan eksistensi pembayaran asuransi. Namun, jika tetap konsisten dalam membayar premi maka keuntungan besar akan di terima di kemudian hari.

 

Jenis investasi yang ingin dicapai sebelum memasuki usia cantik adalah asuransi bentuk Unit Link. Hal ini dikarenakan selain melindungi jiwa, kita juga dapat berinvestasi. Seperti yang ditawarkan oleh Commonwealth Life, terdapat sekitar 25 jenis asuransi. Semua asuransi yang ditawarkan merupakan Investasi Terbaik. Namun jika di tanya, ingin rasanya memiliki INVESTRA Link Extra yang merupakan program Asuransi Jiwa dan Investasi secara fleksibel dan menawarkan asuransi jiwa dengan beragam pilihan perlindungan. Asuransi ini dapat bertujuan untuk pendidikan anak, persiapan masa pensiun, akumulasi pertumbuhan dan sekaligus melindungi kekayaan. Jadi, selain dapat melindungi jiwa maka buah hati tercinta juga dapat mengenyam pendidikan yang baik. Semoga dalam sewindu ini dapat memiliki asuransi dari Commonwealth Life.

2. KPR (Kredit Pemilikan Rumah)

Impian kedua yang ingin dieksekusi adalah mulai mencicil rumah idaman. Walaupun selama ini masih cukup nyaman dengan rumah dinas, namun setidaknya sebelum memasuki masa pensiun setidaknya sudah memiliki rumah sendiri. Tak mesti ‘gedongan’, cukup dengan rumah yang sederhana setidaknya dapat berteduh dan berbagi kebahagiaan dengan keluarga tercinta.

3.  Wisata Ke Yerusalem

Terakhir, impian terbesar saya adalah melakukan perjalanan wisata rohani ke Yerusalem bersama keluarga tercinta. Mumpung masih muda jadi lebih mudah melenggang kesana kemari. Menurut cerita pengalaman teman-teman, saat muda melakukan perjalanan wisata ke Yerusalem jauh menyenangkan karena bisa melakukan dan melihat banyak hal. Rasa ini sudah menggebu di usia 30-an dan semoga terwujud menjelang usia 40 tahun.

Tiga impian di atas adalah hal yang sangat diidamkan, sehingga terdapat 3 (tiga) hal sederhana yang mulai dilakukan yaitu:

  1. Mencari asuransi terbaik untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang yaitu asuransi jiwa dan pendidikan anak serta mendaftar secepat mungkin.
  2. Mulai berkeliling untuk mencari lokasi rumah serta mencari pinjaman KPR dan mewujudkan rumah sederhana impian yang dihuni dengan penuh kebahagiaan.
  3. Menabung dengan gerakan Rp20.000/hari di celengan sampai dengan usia menuju 40 Tahun, semoga kelak kesampaian ke Yerusalem.

Tiada yang mustahil ketika percaya dalam mewujudkan berbagai macam impian, tentunya disertai dengan komitmen untuk mengeksekusi semua hal yang akan dilakukan. Ini impianku sebelum usia 40 tahun, bagaimana dengan kamu???

Artikel ini diikutsertakan dalam Commonwealth Life Blog Competition. #HappyLifeBefore40s

  1. Pengalaman Pribadi
  2. www.commlife.co.id
  1. Dokumen Pribadi
  2. www.commlife.co.id
  3. Googleimage
Categories: Blog

12 Comments

deddyhuang.com · April 14, 2018 at 1:00 am

Aku pun mau datang ke Yerusalem.

Firmansyah · April 14, 2018 at 11:52 am

Good luck Mbak… Semoga bisa tercapai semua ya impiannya. 🙂

April Tupai · April 14, 2018 at 3:48 pm

Semoga terwujud mimpinya Mbak. Aku juga pengin punya rumah sebelum 40 tahun hehe

emanuella aka nyonyamalas · April 15, 2018 at 2:39 pm

Kakak background akuntasi juga ya?
Samaaaa! 🙂 Bersyukur punya background keuangan ya, sedikit-sedikit jadi aware untuk mempersiapkan masa depan dengan lebih baik. 🙂

    ardasitepu · April 16, 2018 at 5:55 am

    Iya dek, hehehe bersyukur bannget bisa ngatur keuangan hiiihi

Ahmed Tsar · April 20, 2018 at 1:55 am

waiya tuh 20 ribu perhari kali 30 hari dalam sebulan, dalam setahun sudah berapa tuh jumlahnya? Semoga impian wisata ke yerusalem terwujug juga Mbak…

Amir · April 23, 2018 at 7:02 am

Kalo saya sih nikah lalu punya rumah, itu rencana terdekatku, jadi saya mulai saat ini berjuang keras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Blog

Koncer di Dunia Digital Jaman Now

Emak Shopping Tak sampai 5 (lima) menit duduk di meja kerja, tiba-tiba wanita separuh baya yang notabene adalah rekan kerja ‘merepet’ tiada henti. Usut punya usut ternyata barang pesanan online tidak sesuai harapan. Di mana Read more…

Blog

Kuliner dari Negeri Sekeping Surga

DANAU TOBA Siapa yang tak kenal dengan Danau Toba? Keindahannya mampu menghipnotis mata yang memandang. Tak hanya dari dalam negeri, pelancong dari luar Indonesia pun menyatakan betapa kerennya danau yang melintasi lebih dari 5 (lima) Read more…

Blog

Gizi Seimbang Zaman Now Ala So Good

Semenjak menjadi seorang Ibu maka profesi yang paling disenangi adalah juru masak. Walaupun masih subuh, mata dan tubuh harus sudah terjaga untuk memenuhi nutrisi yang baik untuk seisi rumah. Tak pernah lelah dan mengeluh kalau Read more…