Sik sik musik Saya suka musik
Engkau suka musik
Seluruh dunia suka musik
Gara gara musik
Tambah kawan dan saudara…

 

Wah ingat dong sama lagu yang satu ini, lagu jadul yang dinyanyikan masa anak-anak dulu. Musik memiliki banyak sekali manfaat dalam kehidupan manusia. Alunan nada demi nada mampu menenangkan bahkan memberikan kebahagiaan tersendiri. Maka tak aneh, kalau di mana dan kapanpun mendengarkan musik adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan.

Menurut para ahli, terdapat banyak manfaat positif jika kita mendengarkan musik. Seperti di bawah ini:

  1. Musik Mampu Menurunkan Stress
  2. Musik Memberikan Kesehatan Jantung
  3. Musik Meredakan Sakit
  4. Musik Mampu Memperkuat Daya Ingat
  5. Musik Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak & Kecerdasan

Memiliki dampak yang baik maka makmil ini sedari dulu senang banget sama musik bahkan beberapa alat-alat musik. Jadi tak heran kalau di smartphone penuh dengan musik atau lagu-lagu dengan berbagai genre.

Nah, bicara soal playlist sebenarnya sudah tidak terkatakan lagi banyaknya bahkan menguras banyak memori di handphone. Berikut 10 (sepuluh) lagu di playlist:

  1. PertolonganMu Begitu Ajaib by Citra Scholastika

Lagu ini merupakan lagu rohani yang selalu menguatkan di saat mengalami kelemahan. Pertolongan Tuhan yang tidak pernah terlambat dalam setiap pergumulan/permasalahan bahkan sampai memikat hati dengan kalimat yang tidak dapat diungkapkan. Suara dari Citra menambah senandung ini begitu mengena.

 

  1. Walau Ku Tak Dapat Melihat by Grezia Epiphania

Mungkin ada beberapa orang yang mengenal seorang Grezia, seorang anak yang tidak dapat melihat namun memiliki suara yang begitu indah. Apalagi judul lagu yang “walau ku tak dapat melihat” benar-benar menohok hati saat mendendangkannya dan selalu bersyukur pada Sang Pencipta untuk apa yang dialami saat ini.

  1. Kesempurnaan Cinta by Rizky Febian

Saat lagu ini keluar maka menjadi salah satu lagu favorit. Kalimatnya sangat bagus, berada di dekat orang-orang yang kita kasihi akan menyempurnakan setiap cinta yang kita miliki. Semula saya tidak berpikir kalau Rizky merupakan anak dari pelawak favorit makmil. Ternyata karya dan suaranya juga keren.

  1. Perahu Kertas by Maudy Ayunda

Lagu Maudy ini merupakan favorit dari semua lagunya yang pernah di rilis. Apalagi bercerita tentang ungkapan syukur terhadap pasangan yang menjadi pilihannya. Wah kalau dengar ini suka senyum-senyum sendiri karena lagu masa pacaran dengan mantan alias papanya anak-anak hihihi…

  1. Dan by Sheila on 7

Untuk anak-anak angkatan 90-an pasti tahu dan pernah dengar lagu ini. Lagu yang begitu menyenangkan dan hits banget pada masanya. Apalagi penyanyinya merupakan salah satu band favorit saya.

  1. Jikalau Kau Cinta by Judika

Lagu baru dari Judika ini merupakan lagu yang selalu mengajarkan kita untuk selalu menghargai waktu bersama pasangan dan orang-orang yang dicintai. Nadanya juga sederhana dan asik untuk di dengar dengan suara Bang Judika yang khas.

  1. 11 Januari by Gigi

Masih ingat dong lagu 11 Januari yang dipopulerkan oleh Gigi. Lagu ini jadi kenangan banget soalnya makmil menikah di Bulan Januari dan 11 Januari menjadi kenangan karena pertama kali bisa jalan bareng suami. Hehehe…

  1. Terjebak Nostalgia by Raisa

Lagu ini favorit dari jaman kerja dulu karena easy listening. Musikalitas Raisa sangat bagus di lagu ini, sehingga senang banget dengerin lagu ini.

  1. Teruskanlah by Agnes Monica

Siapa yang tak kenal dengan artis multitalenta ini, kalau lagu sih senang dengar semua lagunya yang mellow, apalagi di lagu ‘teruskanlah’ benar-benar teknik menyanyi Agnes keren banget, jadi sampai saat ini senang banget mendengarkannya.

  1. Terima Kasih Cinta by Afgan

Salah satu penyanyi pria favorit saya adalah Afgan, suaranya yang berat membuat setiap lagu yang dibawakan terkesan classy. Salah satu lagu favorit adalah terima kasih cinta. Apalagi pernah hits banget dan asik di dengarkan bersama orang-orang terkasih.

10 lagu ini selalu terputar setiap hari dan menemani hari-hari makmil menjelang lahiran. Nah, buat kamu yang punya playlist kece, share di komentar yuks :0

Categories: Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *